Olahraga yang baik setelah melahirkan

Olahraga yang baik setelah melahirkan
Olahraga yang baik setelah melahirkan. Pada saat kehamilan berat badan ibu hamil meningkat drastis.Untuk mempercepat masa pemulihan setelah melahirkan satu hal yang dapat di lakukan ibu ibu adalah olahraga. Olahraga membantu untuk mengembalikan kembali ke berat badan ideal sebelum kehamilan. Tetapi sebelum memulai olahraga sebaiknya konsultasikan dulu ke dokternya, sehingga anda bisa menentukan waktu yang tepat berolahraga apalagi buat yang melahirkan secara caesar masa pemulihan bekas operas lebih lama di bandingkan yang melahirkan secara normal, jangan sampai bekas operasinya belum sembuh total.
Olahraga Untuk wanita yang melahirkan secara normal dapat lebih cepat lagi memulai olahraganya.
Banyak macam olahraga yang bisa di lakukan pasca melahirkan tapi lakukan secara bertahap baik beban olahraganya maupun durasi yang di lakukan jangan terlalu di paksakan dan jangan pula olahraga yang terlalu berat dulu,
Berikut Olahraga yang baik setelah melahirkan :
1. Olahraga buat dada
Olahraga ini selain untuk meningkatkan produksi asi juga untuk mengencangkan kembali otot otot
dada, lakukan gerakan dada dengan cara membentangkan tangan anda berulang ulang kali.
2. Olahraga bagian pinggang
Olahraga yang baik setelah melahirkan lainnya.  Pinggang adalah adalah yang menanggung beban pada saat hamil, maka untk itu pinggang perlu juga penyesuaian kembali kembali ke beban semula. Putarlah pinggang
anda berulang ulang kali untuk melemaskan pinggang anda.
3. Olaharga untuk memulihkan perut.
Ini adalah bagian penting setelah melahirkan, karna bagian ini mengalami pengenduran setelah melahirkan kadang perut terlihat buncit. Perlu latihan khusus untuk mengembalikan perut kembali kekeadaan semula.

Demikianlah Olahraga yang baik setelah melahirkan, lakukan secara rutin agar bisa kembali ke keadaan normal sehingga berat badan anda terjaga. Lakukan dengan sewajarnya saja karna kondisi badan anda belum benar benar pulih. Ketika and sudah benar benar pulih tingkatkan beban dan durasi olahrganya, sehingga dapat mencapai ke bentuk tubuh yang ideal, jangan lupa juga memperhatikan gizi makanannya karna setiap apa yang anda konsumsi juga merupakan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak anda melalui ASI yang anda berikan.

Semoga bermanfaat

Baca juga : Gejala dan ciri ciri terkena kolestrol tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *